Jumat, 30 Mei 2014

Baru! Fashion Show Busana-busana yang dapat Simpan Senjata

Foto: dailymail.co.uk
Liputan6.com, Jakarta Sejak Juli 2013, negara bagian Illinois, Amerika Serikat membolehkan warganya untuk membawa senjata secara tersembunyi, yang tentunya disertai dengan permohonan izin tertulis dan pelatihan-pelatihan khusus.

Merespon hukum tersebut, seorang perancang busana bernama Sarah Church membuat sebuah koleksi busana dengan fitur tempat senjata di bagian dalam pakaian.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Sabtu (17/5/2014), keseluruhan koleksi busana ini tampil pada acara Firearms and Fashion Show Sabtu 10 Mei 2014 di Chicago.

Acara tahunan yang digelar untuk kedua kalinya ini bertujuan untuk menampilkan karya-karya yang menggabungkan aspek pertahanan diri dan fashion.

Salah satu karya Sarah di koleksi tersebut adalah hoodie dress berwarna blue navy dengan retsleting di bagian depan. Harga gaun tersebut dibanderol US$ 165 atau sekitar Rp 1,8 juta.

“Ketika Anda mengenakan gaun ini tidak akan ada orang yang tahu bahwa Anda sesungguhnya menyimpan senjata di situ,” ucap Sarah.

Selain koleksi dari Sarah Church, label lain yang berpartisipasi pada Firearms and Fashion Show adalah The Well Armed Woman.

Pemilik label, Carrie Lightfoot menjelaskan bahwa label tersebut didirikan atas kebutuhan yang muncul dari keinginannya untuk memiliki senjata sendiri beberapa tahun yang lalu.

Sejak hukum di Illinois membolehkan warganya untuk membawa senjata secara tersembunyi, pihak kepolisian telah memberi izin pada 8.300 perempuan di mana angka tersebut setara dengan 20 persen dari total izin yang diberikan.
(Elizabeth Swanti) ; 
 
Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2050795/baru-fashion-show-busana-busana-yang-dapat-simpan-senjata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar